19 Jul 2013

Folder anti dari virus Solusi mengamankan Data

Program Virus rata-rata di buat dengan bahasa VBS, dan melalui penyelidikan saya ternyata bahasa VBS tidak menggunakan huruf Arial Unicode. Dengan kelemahan itu, kita bisa membuat antivirus sendiri yang dijamin tidak perlu up date.
Langsung saja caranya seperti ini:
  1. Jika anda pengguna windows Vista, klik start > acessoris > system tool > caracter map > silakan pilih huruf arial unicode > klik salah satu/beberapa karakter (bebas) > copy.
  2. Klik kanan pada start > explore > silahkan buat new folder di drive C,D atau E tergantung partisi anda (disarankan jangan di C) dengan nama menggunakan huruf arial unicode tadi (paste) > tekan enter.
  3. Silahkan masukan data-data penting anda pada folder yang telah dibuat.
Sebagai contoh, buat folder di drive D anda dengan nama :
  • Δ dataku Δ
  • Δ administrasi Δ
  • Δ picture Δ
ΔΔΔ : huruf arial unicode, tanda itu dapat kita temui pada folder Δ Smad-Lock Δ smadav. Anda dapat menggunakan ratusan karakter arial unicode yang lain pada caracter map sesuai keinginan anda. Jika anda ingin langsung, silahkan copy paste simbol Δ di atas.
Berdasarkan percobaan saya, tidak ada virus yang mampu menembus masuk folder dengan nama menggunakan huruf arial unicode tadi. Karena folder dengan huruf arial unicode tidak dikenali sebagai folder dalam bahasa VBS, sehingga virus tidak akan masuk…
Dan bisa di simpulkan folder tersebut Kebal Virus
Folder tersebut di sarankan untuk menyimpan data berekstensi *.doc,*.xls,*.ppt,*.rtf,*.pdf, dll.
Selain itu, folder arial unicnde tadi juga bagus untuk menyimpan koleksi software anda, tetapi jika anda ingin menggunakan/menginstall sebaiknya keluarkan dulu dari folder, karena jika anda jalankan di dalam folder tersebut drive/software tidak dapat bekerja dan meninggalkan pesan error. Keluarkan pula jika anda ingin menjalankan program berekstensi *.bat,*.vbs
Mungkin muncul pertanyaan, bagaimana jika data yg telah terinfeksi virus dimasukkan ke dalam folder Unicode tersebut? Jawabnya, virus akan beku setelah masuk folder.
Untuk percobaan silahkan installasi program apapun atau jika anda mempunyai koleksi virus, jalankan dari dalam folder tersebut, apa yang akan terjadi, jawabnya pasti gagal terinstallasi.
Selain di komputer, folder ini dapat pula anda pasang pada removable media/flash disk atau folder pada smartphone symbian untuk melindungi data-data anda dari virus. Semoga bermanfaat…

sumber:
http://pubercity.wordpress.com/2009/07/31/folder-anti-virus/

0 komentar:

Posting Komentar